Rabu, 18 Februari 2015

Kerugian Penggunaan Intranet

     Hai teman – teman semua, bagaimana kabarnya ? OK kali ini saya ingin memberi tahu apa sajakah Kerugian - Kerugian Dari Penggunaan Intranet. Penasaran kan ? OK kalau begitu marilah simak artikel saya di bawah ini ya.

Kerugian Penggunaan Intranet

Tak ada gading yang tak retak, itulah ungkapan yang pantas untuk intranet. Selain memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan, intranet juga bisa mendatangkan kerugian bagi para penggunanya. Dan inilah kerugian-kerugian yang bisa dialami oleh pengguna intranet, antara lain adalah:
  • Perlu pembiayaan yang besar, membanguan sebuah jaringan intranet tentu perlu dana yang tidak sedikit, selain itu diperlukan juga dana untuk perawatan dan perbaikan jaringan intranet yang harus dikeluarkan secara periodikal.
  • Pembiayaan faktor-faktor pendukung, untuk melatih para karyawan agar bisa menggunakan jaringan intranet serta aplikasinya diperlukan pelatihan dan tenaga ahli, untuk itu perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan.
  • Membutuhkan resource yang besar, membangun jaringan intranet diperlukan resource yang melimpah agar kelak komunikasi bisa dilakukan dengan lancar. Untuk itu tentu diperlukan tenaga, waktu, dan juga biaya yang tidak sedikit.
  • Masalah keamanan, intranet tidak bisa menjamian informasi dan data intrenal perusahaan 100% aman, masih ada kemungkinan masuknya orang-orang yang tidak memiliki otoritas dan bisa mencuri informasi dan data tersebut. 
  • Miscommunication dan Misunderstanding, intranet menitikberatkan komunikasi secara tertulis sehingga bisa saja terjadi salah komunikasi dan salah paham. Ini akan membuat banyak waktu dan energi terbuang percuma.
Nah itulah tadi pembahasan mengenai kerugian penggunaan intranet. Diharapkan teman - teman bisa memanfaatkan secara optimal kehadiran intranet ini serta bisa meminimalisir kemungkinan kerugian yang juga bisa melanda anda.
 
    Hmm…… bagaimana teman – teman ? Sudah tahu kan apa saja kerugian - kerugian dari intranet itu ? Semoga bermanfaat untuk kalian ya, dan satu lagi jangan lupa ya kunjungi blog saya kalau ada waktu, baca juga ini ya Kelebihan Dari Intranet
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar