Rabu, 18 Februari 2015

Kegunaan Intranet


       Hai sobat – sobat sekalian, bagaimana kabarnya ? Kali ini saya akan membahas pengaruh kepadatan populasi terhadap lingkungan dalam IPA. Nah penasaran kan, apa pengaruhnya bagi lingkungan, oleh karena itu kalian bisa simak artikel saya di bawah ini.
 
 
     Pada dasarnya teknologi intranet ini bisa digunakan dimana saja dengan ruang lingkup yang terbatas, baik di rumah, sekolah, ataupun kantor. Akan tetapi intranet ini akan bergunaan lebih jika digunakan oleh perusahaan atau institusi pemerintah. Dan inilah beberapa kegunaan intranet yang bisa dirasakan oleh perusahaan-perusahaan:
  • Media Komunikasi, intranet umumnya digunakan oleh perusahaan untuk media komunikasi yang bersifat rahasia dan juga pendelegasian tugas perusahaan. Intranet juga dinilai efektif dan efisien untuk komunikasi internal baik yang bersifat horizontal maupun vertical didalam sebuah perusahaan.
  • Efisiensi Waktu, salah satu alasan perusahaan menggunakan teknologi intranet adalah untuk meningkatkan efsiensi waktu didalam bekerja. Dewasa ini, efisiensi merupakan suatu keharusan didalam perusahaan guna meraih tujuan perusahaan, yaitu profit yang lebih besar. 
  • Produktivitas Kerja, tentunya teknologi intranet ini membuat setiap stakeholder perusahaan merasa lebih mudah menjalalankan aktivitasnya, hal ini berdampak positif pada peningkatan produktivitas kerja. Meningkatnya produktivitas kerja tentu akan berbanding lurus dengan profit yang dihasilkan.
  • Meningkatkan Kerjasama Tim, tujuan dibuatnya teknologi intranet didalam perusahaan atau institusi adalah untuk media komunikasi, ini dinilai akan berdampak positif bagi kerjasama tim didalam sebuah organisasi. Kerjasama tim yang baik akan memudahkan perusahaan dalam mencapai tujuan.
  • Efisiensi Biaya, salah satu upaya yang ditempuh perusahaan untuk mencapai tujuannya yaitu penghematan. Teknologi intranet ini sangat memungkinkan untuk mendukung upaya tersebut karena biaya pembuatan yang lebih murah dibandingkan dengan pembuatan jaringan-jaringan pribadi lainnya.
  • Keseragaman Informasi, dengan menggunakan teknologi intranet berupa email ataupun mailing list internal perusahaan maka keseragaman informasi akan senantiasa terjaga. Hal ini meminimalisir kecendrungan terhadap miscommunication (salah paham) dan misunderstanding (salah pengertian).
  • Sistem Publikasi Berbasis Web, salah satu manfaat yang bisa dirasakan dengan dibuatnya teknologi intranet adalah terciptanya suatu sistem publikasi berbasis web, bisa website, situs, blog, maupun portal. Hal ini bisa digunakan sebagai media marketing bagi perusahaan guna membentuk image yang baik.
      Nah itulah beberapa kegunaan dari teknologi intranet yang bisa dirasakan oleh suatu organisasi. Dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan membangun jaringan private lain, tentu teknologi intranet ini menjadi opsi terbaik bagi perusahaan sebagai upaya penghematan. Meskipun demikian, intranet tetap memberikan banyak manfaat bagi perusahaan.

     OK, bagaimana menurut kalian apakah sudah paham atau belum ? Jika belum paham atau mengerti, kalian bisa menanyakan nya di kolom komentar di bawah ini . Jangan lupa kunjungi blog saya ya setiap hari, karena saya akan selalu mengupdate informasi – informasi tentang android loh, baca juga ini ya Penggunaan Intranet

1 komentar: