Rabu, 18 Februari 2015

Kelemahan Dari Intranet

     Hai teman – teman, kali ini saya ingin memberi tahu apa saja Kelemahan Dari Intranet itu. Nah bagi teman  –  teman yang ingin mengetahuinya, kalian bisa simak artikel saya di bawah ini, dan membacanya harus teliti ya :)



Kelemahan Intranet

Setelah membahas tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki teknologi jaringan intranet, sekalin kita membahas mengenai kelemahan-kelemahannya, antara lain sebagai berikut:
  • Meskipun teknologi intranet lebih murah dibandingkan teknologi jaringan pribadi lainnya, tetap saja diperlukan biaya tak sedikit untuk membangunnya.
  • Penerapan intranet memerlukan faktor pendukung seperti tenaga ahli yang memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk perusahaan.
  • Diperlukan training untuk para karyawan agar dapat menggunakan teknologi intranet secara baik dan benar termasuk fasilitas dan aplikasinya.
  • Kecanggihan intranet tentu berdampak kepada banyak resource yang digunakan sehingga diperlukan biaya lagi untuk membangun server yang handal.
  • Banyak aplikasi intranet yang mengandalkan komunikasi tertulis sehingga dimungkinkan terjadinya salah pengertian (missunderstanding).
  • Isu keamana merupakan concern tersendiri bagi teknologi ini, secanggih apapun teknologinya masih dimungkinkan terjadinya pencurian data. 
Nah itulah pembahasan mengenai kelemahan intranet, layaknya teknologi lain yang ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihan intranet merupakan fasilitator bagi kita untuk mempermudah aktivitas bekerja sedangkan kelemahannya mengingatkan kita agar berhati-hati dalam menggunakan setiap teknologi yang ada
 
    Nah bagaimana teman – teman ? Apakah sudah mengerti tentang hubungan antar komponen ekosistem atau masih belum mengerti ? Jika belum mengerti, kalian bisa menuliskan pertanyaan bagi kalian yang kurang mengerti di kolom komentar. OK sekian dari saya dan jangan lupa kunjungi blog saya ya, baca juga ini ya Kelebihan Dari Intranet
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar