Rabu, 18 Februari 2015

Kelebihan Dari Intranet

     Hai sobat – sobat sekalian, pada kesempatan kali ini saya ingin memberi tahu apa saja Kelebihan Dari Intranet itu. Jika sobat – sobat ingin tahu apa saja kelebihanya, langsung saja kalian bisa simak artikel saya di bawah ini.


Kelebihan Intranet

Intranet merupakan perkembangan dari teknologi LAN (Local Area Network) yang bersifat konvensional. Teknologi jaringan ini tentu memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki teknologi jaringan pendahulunya, antara lain:
  • User Interface yang menarik dengan menggunakan teknologi berbasi web yang menitikberatkan pada grafis dan multimedia.
  • Memiliki fasilitas-fasilitas layaknya jaringan internet seperti email, FTP, Telnet, Rlogin, SMNP, dll yang dapat mempermudah aktivitas.
  • Tidak kalah dengan internet, intranet juga memiliki banyak aplikasi pendukung seperti search engine, mailing list, newsgroup, dll.
  • Intranet juga mendukung pengolahan basis data dengan menggunakan script program yang universal seperti CGI, Pearl, C, Java, Visual Basic, dll.
  • Mendukung integrasi basis data dan kompatibilitas dengan berbagai macam perangkat lunak yang telah ada seperti FoxPro, Oracle, SQL, dll.
  • Teknologi yang sebelumnya sudah ada di LAN terus diperbaharui seperti database management, distribution system, client server, sharing resources, dll
Nah itulah enam kelebihan yang dimiliki teknologi jaringan intranet dibandingkan dengan teknologi pendahulunya yaitu LAN konvensional. Meskipun demikian intranet hanyalah sebuah teknologi yang tentu memiliki kelemahan-kelemahan.
 
     Nah bagaimana ? Sudah tahu apa saja kelebihan dari intranet itu ? Jika ada yang ingin ditanyakan, kalian bisa menuliskanya pada kolom komentar ya. Dan satu lagi jangan lupa kunjungi blog saya ok, baca juga ini ya Manfaat Intranet Dan Internet Secara Umum

1 komentar:

  1. Wynn Las Vegas & Encore | DrmCD
    Wynn and Encore 강원도 출장안마 Resort Las Vegas feature two luxury 파주 출장샵 hotel towers with a 이천 출장안마 total of 4,748 광명 출장샵 spacious hotel rooms, suites and villas, approximately 192,000 square feet 군포 출장마사지

    BalasHapus